Leading of Change

Dalam sebuah pembelajaran untuk bisa menjadi leader dalam menghasilkan perubahan, saya mendapati bahwa bentuk perubahan yang bisa kita lakukan untuk bisa menjadi yang terdepan dalam membuat perubahan itu sendiri ada 4 bentuk.

  • bentuk yang Pertama, disebut dengan “Start Up“, ini adalah bentuk perubahan dimana kita ingin membuat sesuatu yang baru, yang sebelumnya belum ada dalam portofolio bisnis kita, atau kita ingin membuat atau membangun sesuatu yang belum pernah terpikirkan atau ada sebelumnya. membuat sesuatu yang baru yang “out of the box”.
  • bentuk kedua dari perubahan adalaha “Turn Around“, ini adalah perubahan yang dilakukan dari sudut internal, dimana kita mencoba untuk mereposisikan kembali semua aspek yang bisa menciptakan efisiensi dan efektifitas dalam unit bisnis kita, dan mungkin saja keputusan yang diambil bisa menjadi lebih extreme agar perubahan ke arah yang lebih baik untuk mewujudkan sebuah excellent performace bisa terwujud.
  • bentuk perubahan Ketiga adalah “Realine“, ini adalah bentuk perubahan bisa dibilang radikal, sebab perubahan yang dilakukan bersifat total, dimana kita benar-benar merubah bentuk dan esensi dari bisnis kita, misalnya merubah toko alat tulis menjadi toko komputer,perubahan yang sama sekali merubah jalur dan bentuk bisnis kita. sementara
  • bentuk perubahan yang keempat adalah”Sustainable“, perubahan yang ditujukan agar bisnis kita bisa lebih sustainable, perubahan bentuk ini lebih menyentuh aspek filosofis dalam bisnis kita, dan perubahan yang dilakukan diarahkan untuk bisa mencapat memperkuat struktur bisnis perusahaan.

Pertanyaannya sekarang adalah, perubahan apa yang akan anda lakukan di tahun 2011 yang sudah didepan mata?diperlukan sebuah usaha dan keberanian yang besar untuk bisa mulai melakukan perubahan. diperlukan sebuah bentuk perubahan yang terarah agar apa yang sudah direncanakan bisa dengan mudah akan didapatkan.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s